Breaking News
Home / Berita / Sosialisasi Gerakan Pasar Bersih dan Sehat Sinjai

Sosialisasi Gerakan Pasar Bersih dan Sehat Sinjai

Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan melakukan kegiatan Sosialisasi Gerakan Pasar Bersih dan Sehat. Kegiatan ini digelar dengan nama “PABIASAI”. Sosialisasi PABIASAI ini, dirangkaikan Gerakan Jumat Bersih dengan melibatkan para PNS dan masyarakat kota di dua lokasi yakni di pasar sentral bagian atas dan bagian bawah. Kegiatan ini mulai dilaksanakan pada hari Jumat, (02/10) pagi.

Gerakan ini telah dicanangkan oleh Bupati Sinjai sekaligus sosialisasi program 100 hari Bupati dan Wakil Bupati Sinjai kepada masyarakat ungkap Kadis DLHK di sela-sela kegiatan kegiatan tersebut. Untuk mewujudkan kebersihan tidak hanya tugas pemerintah daerah saja atau satu instansi, tetapi dukungan dan partisipasi dari masyarakat juga sangat diperlukan, ungkapnya pula.

Sejatinya menjaga kebersihan itu adalah merupakan kebiasaan yang selalu harus diterapkan. Lingkungan yang bersih adalah dambaan semua orang tapi harus dibarengi dengan kesadaran dari diri sendiri untuk mewujudkannya. Untuk itu, membudayakan hidup bersih dan sehat harus dimulai dari rumah dan lingkungan.

Gerakan Jumat Bersih ini diikuti sejumlah Kepala Bagian Setdakab Sinjai, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), PNS lingkup pemkab Sinjai dan masyarakat sekitar. [iRa]

 

About admin

Check Also

DLHK Dukung Program Peningkatan Kapasitas Perempuan Kaum Disabilitas Masyarakat Adat oleh HWDI

Senin (05/02/2024) bertempat di ruang rapat DLHK, Kepala Dinas Lingkungan Hidup menerima kunjungan audiensi dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *