Breaking News
Home / Berita / Wabup buka Sosialisasi Proklim

Wabup buka Sosialisasi Proklim

 

Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong membuka kegiatan Sosialisasi program kampung iklim yang bertempat di Ruang Pola kantor Bupati Sinjai. Selasa (26/03)

Ketua panitia Evi Kasim Nur dalam laporannya mengatakan bahwa
Sosialisasi Progra Kampung Iklim(PROKLIM) bertujuan mendorong kelompok masyarakat untuk melakukan kegiatan Adaptasi dan mitigasi perubahan iklim ditingkat lokal, dan menjaga kelestarian lingkugan agar tetap lestari dan memberi manfaat sosial,ekonomi, lingkugan dan pengurangan resiko bencana terkait iklim.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Ekonomi, pembangunan dan Kesra, Hj. Nikmat Baddare Situru, para kepala perangkat daerah, Ketua Kabupaten Sehat, para Camat dan Kepala Desa, para Kelompok tani, para kelompok pencinta alam dan lingkungan, para penyuluh Se-Kabupaten Sinjai

Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini ottong dalam sambutanya menyampaikan bahwa, ada tiga program nasional dari Kementrian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Republik Indonesia Yaitu, Adipura, Adiwiyata dan Program Kampung Iklim, program tersebut Sejalan dengan misi Pemda Kabupaten Sinjai. Seperti yang ditetapkan dalam RPJMD Tahun 2018-2023.

“Proklim merupakan salah satu kebijakan dan strategis dalam memelihafa kelestarian lingkungan dan sumber daya alam”. Jelasnya.

Wabup berharap, agar program Proklim ini dapat dilaksanakan disemua Kecamatan, Kelurahan dan Desa, karna manfaatnya sangat besar terhadap pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sinjai. Harapnya.

Adapun tiga lokasi Kampung Iklim yang ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai Tahun 2019 Yaitu, Dusun Bonto Bundu Desa Patalassang Kecamatan Sinjai Timur,
Dusun Patohoni Desa Palae Kecamatan Sinjai Selatan, Desa Saotengah Kecamatan Tellulimpoe. By: humas setdakab Sinjai

About admin

Check Also

DLHK Dukung Program Peningkatan Kapasitas Perempuan Kaum Disabilitas Masyarakat Adat oleh HWDI

Senin (05/02/2024) bertempat di ruang rapat DLHK, Kepala Dinas Lingkungan Hidup menerima kunjungan audiensi dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *