Breaking News
Home / Berita / Kontribusi IWABRI Sinjai, Kurangi Emisi GRK

Kontribusi IWABRI Sinjai, Kurangi Emisi GRK

Dalam upaya mengatasi dan mencegah dampak perubahan iklim, dibutuhkan kontribusi dan kerjasama yang komprehensif dari berbagai pihak, pemerintah, pelaku usaha, institusi, non pemerintah dan seluruh elemen masyarakat.

Ikatan Wanita BRI (IWABRI) Sinjai, sebagai salah satu kelompok masyarakat melakukan aksi nyata untuk mengurangi emisi gas rumah kaca (GRK) melalui pemilahan sampah. Sampah yang telah terpilah, berupa sampah plastik dan sampah kertas diantar langsung oleh pengurus IWABRI ke Bank Sampah Induk di Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Sinjai (Rabu, 16/2/2022)

Aksi pemilahan sampah, berkontribusi terhadap penurunan GRK, dimana volume sampah yang masuk ke TPA berkurang. Tentunya hal ini diharapkan dapat berkesinambungan dan semakin membudaya dikalangan seluruh elemen masyarakat agar terkendali perubahan iklim.

Hal ini selaras dengan tema peringatan hari peduli sampah nasional tahun 2022 yaitu “Kelola Sampah, Kurangi Emisi, Bangun Proklim”.

About admin

Check Also

DLHK Mengisi Kegiatan Pelatihan Pengolahan Sampah

Kamis, 18/01/2023 Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Sinjai menjadi narasumber dalam kegiatan Pelatihan Pengolahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *