Breaking News
Home / Berita / HPSN Tahun 2022, staf ahli Menteri LHK Bidang Energi dan Wakil Bupati Sinjai ajak masyarakat Sinjai peduli sampah

HPSN Tahun 2022, staf ahli Menteri LHK Bidang Energi dan Wakil Bupati Sinjai ajak masyarakat Sinjai peduli sampah

Gerakan bersih sampah yang merupakan bagian dari peringatan Hari Peduli Sampah Nasional  (HPSN) di Kabupaten Sinjai tahun 2022, dilaksanakan di Desa Tongke-Tongke Kecamatan Sinjai Timur (Minggu,23/3).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh staf ahli Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Bidang Energi, Prof.Dr.Ir.H.Winarni Monoarfa, MS, Wakil Bupati Sinjai, H.A.Kartini Ottong, S.P.,M.S.p.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ikatan Alumni Fakultas Ilmu-Ilmu Pertanian Angkatan 80 UNHAS, Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) Sulawesi dan Maluku, masyarakat Tongke-Tongke, aktivis lingkungan, dan organisasi perangkat daerah terkait.

Sesuai dengan tema peringatan HPSN 2022 ” Kelola Sampah, Kurangi Emisi, Bangun Proklim”, sampah salah satu sumber emisi gas rumah kaca yang berpotensi merusak atmosfir yang berdampak buruk bagi lingkungan dan masyarakat, ujar Wakil Bupati Sinjai dalam sambutannya.

Selanjutnya beliau menyampaikan bahwa gerakan aksi bersih bisa menjadi momentum untuk membangun kolaborasi dan komitmen antara pemerintah, masyarakat, pelaku usaha, akademisi, dan aktivis lingkungan untuk bersama-sama mengambil peran sesuai latar belakang masing-masing melakukan aksi nyata kelola sampah guna mewujudkan Sinjai yang bersih dan bebas sampah.

Pada kegiatan tersebut, KLHK menyerahkan sarana prasarana persampahan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten SInjai berupa 10 unit gerobak sampah dan 3 set tempat sampah tematik.

About admin

Check Also

DLHK Mengisi Kegiatan Pelatihan Pengolahan Sampah

Kamis, 18/01/2023 Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Sinjai menjadi narasumber dalam kegiatan Pelatihan Pengolahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *