Breaking News
Home / Berita / DLHK SINJAI MENGIKUTI PEMBEKALAN PENGETAHUAN PENGELOLA WEBSITE OPD

DLHK SINJAI MENGIKUTI PEMBEKALAN PENGETAHUAN PENGELOLA WEBSITE OPD

Sinjai, Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) dan Persandian Kabupaten Sinjai melalui bidang Aptika mengadakan pelatihan bagi pengelola website di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Sinjai yang akan dilaksanakan selama empat hari mulai dari 4-8 juli dan diikuti seluruh pengelola website OPD secara bergantian.

Tujuannya agar para pengelola website OPD memahami bahwa SSL sangat penting,  untuk memastikan pengiriman data di website menjadi aman dan terenkripsi, dan untuk mencegah orang-orang yang tidak bertanggung jawab dengan mudah membobolnya.

“SSL merupakan bagian penting dari website, khususnya website pemerintah daerah dengan harapan agar website pemerintah daerah ini lebih aman, lebih security dan tidak mudah disusupi oleh hacker,” ungkapnya.

Menurut Tamzil, pelatihan ini juga merupakan tindak lanjut dari Badan Siber dan Sandi Negara untuk mengamankan website pemerintah. Kemudian sebagai bentuk dukungan dan implementasi penerapan Sistem Pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) yang wajib dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

“Diharapkan kedepannya, website yang ada di pemerintah daerah ini lebih aman, datanya tidak mudah bobol dan bisa meningkatkan juga pengembangan sumber daya manusia (SDM), khususnya pengelola website yang ada di masing masing-masing OPD,” tutup mantan Kabag Organisasi Setdakab Sinjai. (Tim Website)

About admin

Check Also

DLHK Dukung Program Peningkatan Kapasitas Perempuan Kaum Disabilitas Masyarakat Adat oleh HWDI

Senin (05/02/2024) bertempat di ruang rapat DLHK, Kepala Dinas Lingkungan Hidup menerima kunjungan audiensi dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *