Breaking News
Home / Berita / Bank Sampah di Kampung Iklim Desa Barania

Bank Sampah di Kampung Iklim Desa Barania

Untuk mewujudkan kelestarian lingkungan hidup di Desa Barania Kecamatan Sinjai Barat Kabupaten Sinjai yang  merupakan Kampung Iklim dan Desa Wisata,  Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Sinjai melaksanakan ” Sosialisasi Pengelolaan Bank Sampah” kepada segenap komponen masyarakat setempat yang bertempat di aula Kantor Desa Barania Kecamatan Sinjai Barat (Rabu, 13/7/2022).Pemateri dalam kegiatan tersebut yaitu Anggota Bank Sampah DLHK Kab. Sinjai, Muh. Akbar  dan Pengendali Dampak Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Sinjai, Normalia Djamal.

” Bank Sampah, sebagai salah satu media pengurangan sampah berperan strategis dalam mengatasi persoalan sampah” ujar  Akbar dalam materinya.

“Kehadiran bank sampah bukan hanya dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan, namun juga dari sisi sosial dan ekonomi melalui penyediaan lapangan pekerjaan baru serta memberikan penghasilan tambahan bagi masyarakat. Untuk menumbuhkan, menggerakkan, dan mengelola bank sampah diperlukan visi dan komitmen yang kuat dari para pengelolanya, selanjutnya ditegaskan Normalia.

About admin

Check Also

DLHK Mengisi Kegiatan Pelatihan Pengolahan Sampah

Kamis, 18/01/2023 Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Sinjai menjadi narasumber dalam kegiatan Pelatihan Pengolahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *