Breaking News
Home / Berita / Pengukuhan Gerakan Pasar Bersih dan Sehat Se-Kab. Sinjai

Pengukuhan Gerakan Pasar Bersih dan Sehat Se-Kab. Sinjai

Gerakan Pasar Bersih dan Sehat Sinjai atau biasa disebut dengan PABIASAI, dikukuhkan dan dicanangkan oleh Bupati Sinjai, A. Seto Gadhista Asapa, SH, LLM. Kegiatan ini berlangsung pada Senin (05/11) di Pasar Sentral Sinjai. Dalam kesempatan ini Bupati Sinjai juga mengukuhkan Satgas Kebersihan Sinjai dan menyerahkan bantuan alat kebersihan kepada satgas kebersihan, sekaligus berkeliling meninjau kebersihan di lapak-lapak di pasar sentral Sinjai.

 Dok: Humas Setdakab Sinjai

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat Sinjai, kelompok hingga komunitas pada umumnya dalam mengelola sampah dan menjaga kebersihan pasar serta lingkungan untuk mewujudkan Kabupaten Sinjai sebagai Kabupaten bersih dan Kabupaten sehat, papar Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam laporannya. Gerakan Pabiasai ini merupakan program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Sinjai.

Bupati Sinjai mengatakan bahwa gerakan pasar bersih dan sehat kabupaten Sinjai memiliki makna tersendiri, di mana kata “PABIASAI” dalam bahasa bugis yang artinya membiasakan. Sehingga saya mengajak kita semua untuk berkomitmen membiasakan pasar bersih dan sehat di Kabupaten Sinjai, ungkapnya.

Diharapkan dengan adanya gerakan Pabiasai ini dapat berkontribusi positif dalam meningkatkan kabupaten Sinjai sebagai Kabupaten Sehat, dan tentunya kesadaran masyarakat khususnya di pasar sentral untuk membiasakan diri hidup bersih, minimal memulai dari lingkungan sendiri.

Hadir dalam kegiatan tersebut pimpinan Forkopimda Sinjai, Sekretaris Daerah, Asisten, staf Ahli Bupati, para kepala Perangkat Daerah, Para Kabag, Camat Sinjai Utara, para Lurah se-Kecamatan Sinjai Utara, Satgas Kebersihan Pasar Sinjai Utara.[iRa]

About admin

Check Also

Penyampaian Rekomendasi TKPSDA WS Jeneberang Tahun 2023 T.A 2024

Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkunhan (P2KL) Andi Sinar, SH. dan Surianti, S.Sos, MT. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *