Breaking News
Home / Berita / Sinjai Meraih Piala Adipura

Sinjai Meraih Piala Adipura

Kabupaten Sinjai kembali meraih penghargaan Piala Adipura tahun 2018 untuk kategori kota kecil. Piala tersebut dari Presiden Republik Indonesia yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla kepada Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa SH LLM. Ini kalo kedua menerima piala tersebut, sejak yang pertama diraih pada 2010 lalu. Penerimaan penghargaan berlangsung di Gedung Manggala Wanabakti Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Jakarta, Senin (14/1/2019).

“Piala ini merupakan hasil kerja keras seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai dalam menjaga kebersihan,” ujar Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa SH LLM seusai menerima Piala Adipura yang diserahkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Kriteria penilaian dalam penghargaan Adipura meliputi implementasi Undang-undang Nomor 18 Tahun 2008 tentang Pengelolaan Sampah, upaya dan hasil pemenuhan target nasional pengelolaan sampah dengan guna mengurangi sampah 30 persen dan menangani 70 persen sampah pada 2025 serta upaya yang mendorong pelaksanaan sistem pengelolaan sampah secara terpadu mulai dari hulu sampai hilir di setiap kabupaten dan kota.

Bupati sangat bersyukur Sinjai meraih Adipura.Ia berharap agar seluruh warga Sinjai senantiasa menjaga kebersihan lingkungan bukan karena untuk meraih Adipura tetapi untuk menjalankan hidup bersih agar senantiasa sehat. Program Adipura merupakan program nasional dan dilaksanakan setiap tahun untuk mendorong kepemimpinan pemerintah kabupaten dan kota dan membangun partisipasi aktif masyarakat dan dunia usaha dalam mewujudkan sustainable city (kota berkelanjutan).[iRa]

About admin

Check Also

DLHK Dukung Program Peningkatan Kapasitas Perempuan Kaum Disabilitas Masyarakat Adat oleh HWDI

Senin (05/02/2024) bertempat di ruang rapat DLHK, Kepala Dinas Lingkungan Hidup menerima kunjungan audiensi dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *